Kamis, 08 Maret 2018

Puisi Dies Natalis FORESKO Ke-X


Selamat Ulang Tahun Untuk-mu

Hari demi hari terus berjalan
Waktu pun berganti bagaikan kilat
Perubahan adalah sebuah realitas yang harus dihadapi
Sebagai konsekuensi logis atas akhir dari sebuah langkah
Generasi ke generasi telah kau ciptakan
Dari zamanmu yang masih naif kini menjadi indah

Zamanmu kini telah berubah
Zaman penuh dengan zombie
Zaman penuh dengan hedonis
Zaman oportunistis
Zaman individualistik
Namun, Kau tetap berdiri kokoh dengan namamu
Namamu Kini dikenal dimana-mana
    FORUM ESTUDANTE KOBA-LIMA (FORESKO)
Semuanya Bukan karena kau cantik
Bukan pula karena kau kaya
Melainkan kau senantiasa menyadarkan generasi muda akan pentingnya arti pendidikan
Bahwa ini bukan tentang bagaimana kita mendengar
Melainkan bagaimana kita mengerti
Bahwa Ini bukan tentang bagaimana kita melihat
Melainkan bagaimana kita merasakan

Kau bagai peri bagiku
Saat aku lemah, kau mampu menguatkan aku
Saat aku malas, kau senantiasa mengingatkanku
Bahwa aku adalah harapan
Aku adalah tujuan
Aku adalah masa depan

Kini usiamu telah 10 tahun
Ulang tahunmu sedang dirayakan
oleh generasi baru yang sedang kau persiapkan
Selamat Ulang Tahun Untukmu
FORUM ESTUDANTE KOBALIMA
Selalu jadi ruang pemersatu bagi generasi muda
Bangkitkan semangat mereka
Hancurkan kebodohan mereka
Kokohkan jiwa intelektual mereka
Agar tak muda tergoyahkan
Jayalah Selalu....

                                                                                                   Julius Dos Santos
Yogyakarta, 2 Maret 2018

Share:

1 komentar:

  1. Puisinya bagus mengharukan,Tetapi Kenapa ada zaman zombie😁

    BalasHapus

Monggo, Jika Anda Ingin Komentar, Tapi Tolong Gunakan Bahasa Yang Sopan.
Monggo, Jika Anda Ingin Kritik, Tapi Tolong Kritik Yang Membangun.

Total Pageviews

Theme Support